BELAJAR PEMASARAN DENGAN FACEBOOK
BELAJAR PEMASARAN DENGAN FACEBOOK
Facebook ialah platform media sosial dengan basis pemakai yang besar. Untuk bisnis, potensi ini bisa dimanfaatkan untuk menambah penjualan produk. Di era digital ini, pemasaran Facebook sudah menjadi strategi pemasaran wajib, terutama untuk bisnis online.Facebook berubah dengan pesat dari tahun ke tahun.Kalau anda rutin menggunakan Facebook pasti sadar.Tutorial-tutorial Facebook marketing yang efektif 2-3 tahun lalu dapat jadi besar saat ini sudah tidak berlaku lagi.Atau lebih parahnya, justeru merugikan.Masalahnya pergerakan informasi online di Indonesia ketika ini masih lebih lambat daripada di luar, jadi petunjuk yang kadaluarsa masih tidak jarang ditemukan.
Dalam program Magang di Campus Digital,siswa bakal Belajar Pemasaran dengan Facebook.
Apa arti Pemasaran Facebook?
Pemasaran Facebook ialah segala kegiatan menggunakan akun Facebook dengan destinasi untuk menjual produk dan membina komunikasi yang intens dengan pelanggan. Pemasaran Facebook adalah bagian dari pemasaran masuk , suatu strategi pemasaran produk dengan teknik menarik pelanggan menggunakan sekian banyak informasi produk yang menarik. Seperti kita diketahui, Facebook ialah platform media sosial yang matang. Platform ini dapat dipakai baik untuk kebutuhan pribadi maupun destinasi bisnis, laksana menunjang pekerjaan promosi . Pemasaran Facebook pun adalah pemasaran media sosial yang sangat potensial. Alasannya, jumlah pemakainya sangat besar dan terus meningkat. Di semua dunia, pemakai Facebook telah menjangkau lebih dari 2 milyar pemakai.
Dalam Belajar Pemasaran dengan Facebook kita pun perlu memahami apa saja strategi yang butuh diterapkan dalam pemasaran facebook.Yuk simak penjelasannya.
Strategi Pemasaran Facebook
Untuk menjangkau hasil yang optimal, Anda mesti menjalankan pemasaran Facebook dengan tahapan yang tepat. Apa saja strateginya?
1. Mulai dengan Tujuan yang Jelas
Sebuah upaya pemasaran mesti dibuka dengan destinasi yang jelas. Tak terkecuali, pemasaran Facebook. Hal ini akan menolong Anda mengukur apakah upaya yang dilaksanakan sudah berhasil. Sebagai cerminan untuk Anda, data dari SproutSocial mengindikasikan bahwa nyaris 80% destinasi pemasaran Facebook ialah kesadaran merek. Beberapa destinasi yang beda yaitu:
- Meningkatkan keterlibatan (65%)
- Meningkatkan kemudian lintas website web (54%)
- Mendapatkan prospek (30%)
2. Kenali Target Pasar Anda
Untuk dapat menjangkau tujuan yang telah Anda tentukan, tahapan selanjutnya ialah menilai target pasar Anda. Mengetahui pasar target dapat menolong Anda dalam menilai perkiraan pemasaran sampai menilai jenis konten guna posting. Bagi menilai pasar sasaran, Anda dapat memulai dengan riset, lalu membuat persona pembeli dan menilai positioning brand yang hendak Anda ciptakan. Pemasaran Facebook menawarkan keuntungan untuk Anda dalam menilai target pasar. Jika memakai Facebook Ads, Anda dapat memanfaatkan fitur custom audience . Anda dapat membuat target audien spesifik menurut data pelanggan yang telah dimiliki, pengunjung website, dan lainnya.
3. Ciptakan Konten yang Menarik
Setelah menyaksikan target pasar Anda, sekarang membuat konten yang menarik. Strategi ini tepat guna memposting di Halaman Facebook atau Fanspage Facebook maupun ketika beriklan memakai Iklan Facebook.
Apa arti Fanspage Facebook?
Fanspage Facebook ialah sebuah halaman eksklusif yang menyajikan informasi tentang sebuah bisnis atau brand. Halaman ini dapat digunakan guna berjualan, berbagi konten menarik, sampai sebagai media branding.Berbeda dengan facebook personal yang sering dipakai untuk berbagi kehidupan sehari- hari atau opini secara acak, konten dalam Fanspage ingin lebih tertata.
Mulai kini yuk manfaatkan facebook Anda guna berbisnis.Dengan Belajar Pemasaran dengan Facebook secara betul-betul Anda akan memahami peluang besar facebook guna bisnis Anda.
Komentar
Posting Komentar